Tiffany :)

Jumat, 15 Juni 2012

Lagunya Mirip, Cherry Belle Masih Aman dari Jeratan Hukum


JAKARTA- Pengamat musik Bens Leo menilai girlband Cherry Belle masih aman dari jeratan hukum, sekalipun dua lagu milik mereka dituding plagiat lagu milik SNSD dan Ken Hirai.

Para Chibi (sebutan Cherry Belle) diduga telah melakukan plagiat pada lagu “Best Friend Forever” yang mirip dengan “Kissing You” milik SNSD dan “Brand New Day” yang mirip dengan “Pop Star” milik Ken Hirai. Bens Leo, mengatakan Cherry Belle bebas dari jerat hukum karena belum ada gugatan dari SNSD, apalagi keduanya berbeda negara.

“Selama SNSD tidak menuntut Cherry Belle sih saya rasa enggak jadi masalah dan kita juga enggak bisa mempermasalahkannya. Mungkin enggak akan dituntut juga karena beda negara. Tapi bahayanya kalau Cherry Belle enggak mau mengakui mereka mengikuti girlband Korea itu, karena dari gaya dan dandanan aja sudah mirip baiknya sih mereka mengakui terinspirasi dengan SNSD,” ujar Bens saat berbincang denganOkezone via telefon, Selasa (12/6/2012).

Bens mengatakan jika boyband dan girlband di Indonesia rata-rata memang meniru tren K-Pop yang sedang mendunia. Sayangnya para boyband dan girlband ini malu untuk mengakuinya.

“Enggak bisa dipungkiri, K-Pop itu di Indonesia lagi booming banget. Munculnya boyband dan girlband juga kan dari sana. Tapi banyak dari mereka yang enggak mau mengakui kalau terinspirasi dari K-Pop. Padahal kalau mengakui kan enggak jadi masalah juga, justru kita menghargai. Bahaya sekali kalau mereka bilang enggak ngikutin sama sekali tapi gaya dan lagunya mirip,” imbuh Bens. (uky)


1 komentar:

Josefina Kawilarang mengatakan...

kalo terinspirasi gak gitu juga kalee...

SNSD Video's

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

kissing you Music Video